SELAMAT DATANG ANDA TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI.......

Minggu, 28 November 2010

K E A J A I B A N B E R P I K I R B E S A R

K E A J A I B A N   B E R P I K I R   B E S A R

        Kita sekarang bisa menyaksikan keberhasilan seseorang yang bernama Mario Teguh, sekarang dia menjadi Motivator terkenal di sebuah media televisi Indonesia. Siapa yang tidak kenal yang namanya Mario Teguh, hampir semua orang  tahu dan mungkin senang dan terhibur dengan gaya dan cara menyampaikan motivasinya ke penonton, Selain dia, masih banyak artis dan selebritis yang kita ketahui yang sanggup menjadi orang yang terkenal serta popular di mana-mana karena  karyanya. Bagaimanakah mereka memulainya ?

        Orang yang sukses memulai langkah mereka dari pola berpikir besar dan positif terhadap apa yang mereka lakukan. Cobalah tanya ke diri anda sendiri, apa yang anda sedang kerjakan saat ini ? proyek apa yang sedang anda garap saat ini, tugas besar apa yang sedang anda selesaikan saat ini ?  apakah anda merasa , "ah, kerjaan saya mah hanya bagian akunting, posting,  biasa aja", "oh pekerjaan saya sekarang hanya menelepon calon customer,"  tugas saya adalah menghitung uang saat ini.", tugas saya adalah mendatangi  dan mengetuk pintu dari satu rumah ke rumah yang lain, hanya itu". Kita merasa pekerjaan kita kurang besar, kurang memiliki kontribusi yang besar, sampai kita merasa pekerjaan ini hanya merupakan bagian kecil saja.

        Hai teman, tahukah semua kebesaran dan keberhasilan di awali dengan hal yang kecil ? Semua yang akbar dan megah di susun dan dikerjakan melalui proses yang kontinyu dan terus menerus, sampai menghasilkan suatu prestasi yang mengagumkan ?
        
Kalau anda merasa kecil itu karena anda berpikir kecil, kalau anda  merasa tidak berarti itu karena anda berpikir tidak berarti, kalau anda merasa gagal, itu karena anda berpikir gagal, kalau anda merasa tidak mampu menyelesaikan pekerjaan yang sedang anda geluti, itu karena anda  berpikir tidak bisa.

        Begitu juga dengan seorang artis KD yang terkenal saat ini, diawali oleh langkah yang kecil sebagai seorang amatiran, yang biasa saja, namun dia mau berubah , mau  berjuang, mau berusaha untuk tidak terus amatir,namun menjadi ahli di bidangnya, bagaimana dengan anda dan saya ?

     Satu hal yang paling konstan di dunia ini adalah perubahan. Jika lingkungan berubah sedemikian cepat, dan anda tidak mau mencoba untuk berubah, dalam pola pikir maupun tindakan, maka lima tahun kedepan mungkin anda hanyalah tetap seorang amatir seperti hari ini,hanya saja anda bertambah lebih tua lima tahun.
Kemampuan untuk berpikir besar akan memberikan keajaiban bagi mereka yang mau merubah diri menjadi lebih baik, belajar dari kesalahan, dan konsisten tanpa kenal lelah di bidangnya. Apakah anda mau menjadi seorang amatir terus menerus seumur hidup seperti hari ini, ataukah anda mau menjadi seorang profesional yang terbaik di bidang anda ? Hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar